Quote

Di Thailand ini banyak terdapat beberapa jenis makanan yang unik dan boleh dibilang ekstrim. Makanan ini bahkan menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan mancanegara. Banyak yang merasa tertantang untuk mencobanya. Apa saja? Simak liputannya di bawah ini.

Apabila Anda datang berkunjung ke Bangkok, jangan lupa untuk mampir ke Chinatown, terutama di Khlong Toei Market. Di sini tersedia berbagai macam makanan baik itu yang halal, non-halal, khas, unik, hingga “bizzare foods”. Apa itu bizarre foods? Bahan utama yang digunakan dalam masakan ini mengandung bahan-bahan yang tidak lazim digunakan seperti otak babi, jeroan babi, usus ikan, kodok, kelelawar, unggas liar, jangkrik, belalang, binatang sejenis tikus, bahkan kecoa. Buat Anda yang memiliki perut yang tahan banting, Anda bisa mencoba berbagai jenis makanan yang dihidangkan di sana.

Bahan makanan yang dihidangkan tersebut ada yang masih mentah bahkan masih hidup sehingga apabila ingin membeli dalam keadaan siap saji, Anda bisa melihat proses persiapannya dari pemilihan bahan utama hingga membersihkan semua organ yang tidak dibutuhkan. Dengan begini, Anda bisa benar-benar mendapatkannya dalam keadaan masih fresh. Tetapi, apabila Anda tidak cukup kuat, saya sarankan untuk tidak nekat melihat proses “pembantaian”nya. Anda juga bisa meminta seorang koki untuk memasak bahan-bahan tersebut sesuai keinginan Anda. Sungguh sebuah pemandangan yang unik, melihat bagaimana mereka mengolah bahan masakan tersebut menjadi makanan siap saji yang cukup menggoda. Otak babi yang tadi masih terlihat segar sekarang tersaji di depan mata dengan kuah soup panas ditambah dengan bakso ikan, jeroan babi, dan usus ikan yang kini terlihat begitu mengundang selera. Rasanya pun begitu nikmat apalagi bila dicampur dengan sambal khas Bangkok yang memang disediakan untuk menambah selera Anda. Kuahnya gurih dan kental dengan aroma rempah-rempah khas masakan Thailand.

Di sepanjang jalan di Chinatown ini banyak orang berjualan Bizarre Foods seperti jangkrik laut goreng mentega, kelelawar goreng, tikus panggang, kodok goreng tepung, larva tawon, dan masih banyak lagi. Hmm hati-hati, apabila Anda bukan penyuka salah satu binatang tersebut sebaiknya tanyakan terlebih dahulu apa bahan utamanya. Karena hampir semua gorengan yang disediakan di sana sudah jauh dari bentuk aslinya. So, berani mencoba?

THAI EXTREME AND BIZARRE FOODS (Part 1)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s